BULETIN
ARTIKEL

Tuesday, 23 June, 2015
JADIKAN BULAN SUCI RAMADHAN SEBAGAI TARBIYAH UNTUK MEMBENTUK KARAKTER PROFESIONALISME APARATUR SIPIL NEGARA

Monday, 8 December, 2014
MAKNA PEGAWAI NEGERI SIPIL BAGI MASYARAKAT

Monday, 7 July, 2014
UPAYA DINI PEMBERANTASAN KORUPSI DENGAN CONTROL SIFAT SESUNGGUHNYA MANUSIA

Monday, 9 March, 2015
MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DIKLAT DENGAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN

Tuesday, 4 November, 2014
MEMOTIVASI KOMUNIKASI YANG EFEKTIF DENGAN PESERTA DIKLAT

Tuesday, 14 October, 2014
MEMBANGUN IKLIM BELAJAR YANG KONDUSIF

Wednesday, 10 September, 2014
Meningkatkan Kualitas Pegawai Melalui Pelaksanaan Diklat

Friday, 1 August, 2014
KOMPETENSI WIDYAISWARA YANG EFEKTIF DALAM MELATIH PESERTA

Tuesday, 6 January, 2015
PELANGGARAN DAN KEJAHATAN

Wednesday, 7 January, 2015
POLITIK PERUNDANG-UNDANGAN

Tuesday, 6 January, 2015
PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BERBABSIS KINERJA

Tuesday, 2 December, 2014
PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI

Friday, 5 December, 2014
PERANAN MOTIVASI DALAM BEKERJA

Monday, 1 December, 2014
PERUBAHAN POLA PIKIR DENGAN NLP

Monday, 1 December, 2014
Implementasi Tahap Taking Ownership (Breakthrough I) Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan Tingkat IV

Wednesday, 1 October, 2014
SERI PELAYANAN PUBLIK MENGENAL PELANGGAN

Wednesday, 1 October, 2014
MENCIPTAKAN AGEN PERUBAHAN

Wednesday, 1 October, 2014
BIROKRASI DALAM PARADIGMA PELAYANAN PUBLIK

Thursday, 4 December, 2014
TRAINING NEED ASSESSMENT (TNA)

Wednesday, 1 October, 2014
MENGATASI HAMBATAN DALAM PERENCANAAN STRATEGIS KEDIKLATAN

Monday, 1 September, 2014
SIAPKAH PERAN TENAGA FARMASI DALAM ERA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DI PUSKESMAS?

Tuesday, 1 July, 2014
KORUPTOR TELAH TERUNGKAP SATU PERSATU

Monday, 6 December, 2010
Berani Bermimpi Besar Sofian

Thursday, 2 December, 2010
Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang Efektif

Thursday, 2 December, 2010
Profesionalisme dalam penelitian

PENGUNJUNG
Visitor Statistics
» 1 Online
» 6 Today
» 278 Week
» 723 Month
» 2171 Year
» 2171 Entirely
Record: 82 (22.05.2017)
SARAN


Isi Saran

WEB LINK

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROVINSI KALBAR KE KEPALA BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PROVINSI KALBAR

Pontianak, 5 Januari 2017, bertempat di aula Bhineka Tunggal Ika BPSDM Provinsi Kalimantan Barat diselenggarakan acara serah terima jabatan dari Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Drs. Junaidi, MM ke Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Ir. Anggraito, MM.

Dalam acara serah terima yang berlangsung sederhana tersebut, Bapak Drs. Junaidi, MM menyampaikan sambutan terlebih dahulu, beliau memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran di lingkungan Badan Diklat yang sekarang sudah berubah menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, selama melaksanakan tugas beliau merasa telah didukung  dengan optimal. Banyak pengalaman yang beliau dapat selama memimpin Badan Diklat, salah satunya adalah mengenal berbagai karakter staf yang dipimpin. Dengan mengetahui  karakter staf, membuat beliau semakin bijaksana dan selalu melakukan instropeksi diri.  Bapak Junaidi juga mengatakan bahwa Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat yang baru yaitu Bapak Ir. Anggraito, MM merupakan pribadi yang sangat baik dan setia kawan. Selama menjadi Pejabat Eselon II di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat, belum pernah saya mendengar informasi lain tentang Bapak Anggraito selain yang saya sampaikan, ujar Bapak Junaidi.

Bapak Junadi juga berkata bahwa apa yang sudah dilaksanakan serta berikan dari teman-teman di BPSDM Provinsi Kalimantan Barat selama ini akan menjadi bekal beliau dalam melaksanakan tugas ditempat lain yaitu sebagai staf ahli bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia.  Beliau berpesan kepada semua pejabat structural dan staf di lingkungan BPSDM Provinsi Kalimantan Barat agar selalu mensyukuri apa yang sudah kita peroleh dan diberikan pimpinan, kita harus bisa mengubah persepsi kita dengan selalu berpikir positif terhadap berbagai hal yang kita hadapi. Selanjutnya Bapak Junaidi berkata ada 2 kata yang bisa menggambarkan perjalanan karir beliau di Badan Diklat Provinsi Kalimantan Barat yaitu dibimbing dan belajar sehingga beliau merasa semakin dewasa.  Ada beberapa pesan yang disampaikan dari Bapak Junaidi antara lain :

  1. Mari kita saling menjaga persaudaraan diantara sahabat, teman, adik, orangtua sehingga tidak ada yang dirugikan;
  2. Jangan cuma fokus atau terkungkung dengan diri sendiri, mari kita mebangun jembatan jangan membangun tembok, artinya kita harus selalu membuka diri untuk terus menerus belajar, kenali diri sendiri dan orang lain;
  3. Jangan pernah punya niat menghakimi orang lain. Kita harus selalu ingat bahwa apa yang kita jatuhkan kepada orang lain, suatu saat dapat terjadi pada diri sendiri. Jika kita instropeksi diri maka harus diakui bahwa kita tidak sempurna, selalu ada kekurangan, perlu banyak belajar. Jangan merasa kalau kita lebih dari orang lain.
  4. Mari buang rasa iri dan dengki terhadap orang lain, karena kita diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan takdir yang berbeda-beda. Apabila ada rasa iri maka kita harus belajar dengan orang yang menjadi objek keirian tersebut dan belajar dengan yang bersangkutan bagaimana mereka bisa mencapai hal-hal tersebut.

Diakhir sambutannya, Bapak Junaidi memohon maaf atas apa saja yang telah dilakukan selama memimpin Badan Diklat serta pamit untuk melaksanakan tugas di tempat baru. Beliau mengajak  semua untuk dapat merasakan kesusahan orang lain, dan menjadi pribadi yang menyenangkan bagi semua orang. Beliau berharap agar dapat dikenang dalam kebaikan sebagaimana beliau mengenang semua di BPSDM Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah sambutan Kepala Badan Diklat, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat. Mengawali sambutan, beliau memperkenalkan diri dan keluarga serta pengalaman karier sebagai PNS sampai bekerja di Kalimantan Barat dan terakhir menjadi Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat.    

Beliau berkata bahwa dimana saja bekerja selalu dilaksanakan dengan ikhlas, semua dipelajari dari nol karena yakin dan percaya jika melakukan / menekuni sesuatu dengan ikhlas maka apa yang kita lakukan akan kita senangi. Jika Bapak Junaidi berpisah dengan rekan-rekan BPSDM Provinsi Kalbar dengan senang dan bahagia, maka kebalikan dari yang saya alami, karena SKPD yang saya pimpin sebelumnya yaitu Badan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat dalam keadaaan yang terpisah-pisah karena perubahan / penggabungan OPD, sehingga diamanatkan oleh Bapak Gubernur untuk menyelesaikan tugas-tugas yang masih tersisa di Badan Ketahanan Pangan.

 

Selanjutnya Bapak Anggraito berpesan kepada seluruh jajaran di BPSDM Provinsi Kalimantan Barat apabila dalam melaksanakan tugas terdapat permasalahan maka diselesaikan secara internal, jangan sampai permasalahan-permasalahan yang dihadapi dibawa keluar.       

Rotate Images
Gallery Kegiatan Badan Pelatihan Provinsi Kalimantan Barat