Pembukaan Kegiatan Pelatihan Okupasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level-1 di Prov.Kalbar Tahun 2023

Kepala BPSDM Prov. Kalbar, Bapak Marjani, SE, M.Si telah membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Okupasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level-1 di Aula Bhinneka Tunggal Ika BPSDM Prov. Kalbar.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 13 hari (10 hari LMS dan 3 hari klasikal), dan diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan PPK, Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kalbar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) adalah salah satu pelaku pengadaan barang/jasa yang diberi kewenangan oleh Pengguna Anggaran (PA)/Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk mengambil keputusan dan/atau melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan pengeluaran anggaran belanja negara/anggaran belanja daerah.
PPK dituntut untuk semakin profesional dan terbebas dari intervensi berbagai kepentingan. Skala pekerjaan PPK sangat luas dan cukup rentan dengan masalah hukum yang terkait dengan pelaksanaan kontrak. Mengingat pentingnya peran PPK tersebut, perlu dilakukan peningkatan pemahaman dan kompetensi bagi setiap PPK di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Kepala BPSDM Prov. Kalbar berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah dan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas sebagai Sumber Daya Pengelola Fungsi Pengadaan Barang/Jasa secara profesional.

#bpsdmkalbar

21 Februari 2023