Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 148, 149 dan 150 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 (Tahap 1)

Pontianak, 12 September 2022

Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 di BPSDM Provinsi Kalimantan Barat oleh Gubernur Kalimantan Barat oleh Bapak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Peserta Pelatihan Dasar Calon PNS berjumlah 400 orang dengan 10 (sepuluh) kelas/angkatan yang dibagi menjadi 4 (empat) tahapan, yang merupakan para CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi dan beberapa Pemerintah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.

Penyelenggaran Pelatihan Dasar CPNS diselenggarakan guna membentuk PNS profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai- nilai dasar PNS/Core Values dan Employer Branding ASN, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS untuk mendukung terwujudnya Smart Governance, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Pelatihan Dasar Calon PNS dilaksanakan dengan model Blended Learning yang dilaksanakan selama 647 (enam ratus empat puluh tujuh) JP atau setara dengan 74 (tujuh puluh empat) hari kalender, dengan rincian sebagai berikut:
1. Pembelajaran Mandiri, dengan menggunakan aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) yang di kelola oleh LAN RI;
2. Pembelajran jarak jauh (distance learning) menggunakan Aplikasi Learning Management System (LMS) Kolaborasi Belajar yang dikelola bersama antara LAN RI dengan BPSDM Provinsi Kalimantan Barat;
3. Pelaksanaan aktualisasi dan habituasi di tempat kerja masing-masing peserta;
4. Pembelajaran Klasikal (tatap muka) di BPSDM Provinsi Kalimantan Barat, yang mulai dilaksanakan pada hari ini.

#bpsdmkalbar

12 September 2022